Kaget, Harga Vga Naik 2x Lipat

Generousway.com – Kalian ingin merakit komputer dibulan april ini? Sangat tidak tepat waktu sekali mengingat harga graphic card sedang melambung tinggi. Kenapa harga VGA naik? Bisa karena stock langka dan lalu membuat kebutuhan para miners (penambang cryptocurrency) yang sedang memburu VGA. Disini kalian masih mempertanyakan penyebab dari harga vga naik drastis bahkan 2x lipat dari harga asli atau MSRP dari produsennya. Simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Harga Vga Naik Drastis

harga vga naik drastis

Sangat dipertanyakan oleh para konsumen terutama yang ingin merakit komputer, Jadi inti dari masalah ini adalah produsen yang tidak bisa memenuhi permintaan pasar. Jika kalian tahu misal saja harga dari RTX 3060 12GB yaitu MSRP 13jt an dan sekarang yang tersedia di pasar adalah sekitar 14-15jt new. Itulah gambaran kenapa harga vga naik. Adapun penyebab lainnya tapi ini belum pasti dan hanya sebagai gambaran di media sosial pun seharusnya kalian sudah tau.

Harga Bitcoin yang melambung tinggi sampai Rp 800.000.000 yang asalnya hanya Rp 200 – 300.000.000. Maka dari itu para miners berburu-buru vga dan mengambil semua jatah yang ada di pasar. Maka saling keterkaitan sebab akibat dari permasalahan ini, gambarkan saja miners memborong semua vga di pasaran sementara konsumen lain butuh dan produsen tidak bisa memroduksi seperti biasanya. Dan terjadilah stock langka mungkin bisa juga ada para seller yang menimbun harga vga.

Baca juga: 4 HP terbaik cuma 2 jutaan

 

Perkiraan Harga Vga Bakalan Turun

Elon musk

Untuk perkiraan sementara harga vga bakal turun bisa jadi tahun 2022 atau akhir tahun 2021. Tapi semuanya belum pasti mengingat para produsen vga belum berbicara tentang kelangkaan stock ini. Kita hanya bisa berdoa saja agar harga vga turun dan para konsumen yang ingin merakit komputer bisa segera leluasa merakitnya tanpa terbebani dengan harga vga yang naik dan langka. Adapaun statemen dari Elon Musk yang kemarin membeli $1.5 billion bitcoin dan menjadikan bitcoin untuk pembayaran yang sah di produknya yaitu Tesla:

“Bitcoin paid to Tesla will be retained as Bitcoin, not converted to fiat currency,” Mr. Musk.

 

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa jika produsen mau untuk memasarkan produknya harga vga mungkin akan turun tetapi para produsen jika begitu hanya akan memberi makan para miners istilahnya. Jadi konsumen lainnya juga sangat bingung dan menyayangkan atas kejadian ini yang secara tiba-tiba.

1 Comment
  1. […] Baca juga: Kaget, kenapa harga vga naik 2x lipat? […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.