Inilah 5 Tujuan Destinasi Wisata Alam di Jogja

Generousway.com – Saat kalian pulang ke kampung halaman maupun sedang berlibur, pasti terlepas setelah bertemu keluarga kalian berpikiran untuk mengunjungi tempat wisata alam. Namun jika kalian sedang ada di Yogyakarta, tentu banyak sekali pilihan tempat wisata alam murah di jogja dan membuat kalian bingung.

Disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata alam murah dan seru untuk dikunjungi bersama dengan keluarga kalian. Inilah ulasannya!

Baca juga: 3 Aplikasi yang bikin fotomu jadi estetik!

 

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Versi Generousway

 

1. Resoinangun Garden

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul DIY. Dari pusat kota Resoinangun Garden ini 50 menit saat keadaan jalan sedang normal. Cocok sekali jika kalian menyukai wisata yang bernuansa warna-warni seperti bunga yang bermacam-macam. Tentunya untuk menambah bagus hasil foto kalian pihak pengelola menambahkan properti seperti sepeda hias, ayunan ,spot becak, kursi kayu, dll. Jadi jangan khawatir jika kalian atau bahkan keluarga kalian yang suka akan kebutuhan instastory.

 

 

Tempat ini dibuka mulai pukul 06.00 – 19.00 dan harga tiket masuk nya yaitu Rp10.000 tidak termasuk parkir. Untuk parkir sendiri Rp2.000. Silahkan berkunjung bersama keluarga kalian karena tempat ini cocok sekali untuk menjernihkan mata sesaat setelah lelah bekerja dan beraktivitas.

 

2. Perengan Park

Wisata alam yang satu ini hampir sama dengan Reisonangun Garden yang bertemakan bunga. Namun tempat wisata alam ini terdapat spot selfie yang hampir semua berada di perengan persawahan. Jadi jangan salah untuk berfoto di sawah ya karena tempat ini menyediakan selfie corner yang stylish dan kece yang dilatar belakangi persawahan yang bernuansa alam dan memanjakan mata kalian. Lokasi wisata alam ini ada di Soge, Sanden, Bantul DIY.

 

 

Perengan Park dibuka mulai pukul 05.00 – 19.00 dan harga tiket masuk yaitu Rp5.000. Cukup murah bukan? dengan kalian membayar biaya retribusi segitu namun kalian bisa berswa foto sebebasnya untuk memenuhi story instagram maupun whatsapp kalian.

 

3. Curug Pulosari

Salah satu tempat rekomendasi yang bisa kalian coba adalah Curug Pulosari. Di sini kalian bisa menikmati nuansa hening dan kesunyian yang menentramkan hati. Jika kalian ingin merasakan sensasi air terjun namun mini tempat inilah yang cocok bagi kalian dan siap basah-basahan sesuka hati. Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Wisata Krebet, yang secara administrasinya berada di Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta.

 

 

Akses jalan ke Curug Pulosari pun sekarang cukup baik dan berkembang dibanding dahulu saat pertama tempat ini diperbolehkan untuk umum. Jadi tidak usah khawatir untuk kalian jika ingin datang ke tempat ini. Untuk saat ini harga tiket masuk belum ada namun kalian harus membayar parkir cukup dengan Rp2.000 saja. Fasilitas di Curug Pulosari ini sudah cukup lengkap yakni sudah ada ruang ganti baju, ada sejumlah kios atau warung makanan dan minuman, tempat parkir, dan juga penyewaan ban untuk kalian yang tidak bisa berenang.

 

4. Pantai Sinden & Pulau Kalong

Tentu kalian warga asli Jogja sudah tidak asing dengan nama tempat wisata yang satu ini. Pantai Sinden dan Pulau Kalong berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Deburan ombak dan ada tantangan yang disediakan oleh pengelola seperti yang sedang viral waktu itu adalah jembatan penghubung ke Pulau Kalong. Dimana kalian bisa berfoto di atas jembatannya yang langsung tepat dibawah ada air laut yang berombak memberikan adrenalin tersendiri.

 

 

Untuk tiket masuk ke pantai Sinden ini hanya Rp6.000, tiket parkir kendaraan roda dua adalah Rp3.000, dan roda empat Rp5.000 . sedangkan jika kalian ingin melewati jembatan gantung harus membayar sejumlah Rp25.000. Sangat menguji adrenalin tempat wisata yang satu ini tentunya.

 

5. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung sendiri berlokasi di Balong, Girisubo, Gunung kidul DIY. Sesuai dengan namanya pantai ini hampir semua berbentukan batu karang yang bervariasi. Itulah sebabnya pantai ini dinamakan Pantai Watu Lumbung. Namun hal itu menjadikan para pengunjung bagian yang unik dan menjadi latar belakang foto yang kece apalagi saat batu karang kecil yang kalian pijak terhempas deburan ombak seperti dalam foto-foto artis.

 

 

Tempat wisata ini buka 24jam karena hampir pada umumnya pantai yang ada di kawasan Gunung Kidul. Untuk harga tiket masuk sendiri yakni Rp5.000 /orang dan ada biaya parkir tersendiri. Tertarik untuk mengunjungi? datanglah saat bukan pada hari libur/weekdays karena biasanya tempat ini ramai wisatawan.